Wednesday, May 22, 2013

SHT berkumpul dan tawuran


Ade lagi Istilah
bila murid berhasil, yg ditanya ini anak siapa ?
kalau ada murid berkelahi ini gurunya siapa ?

Memang diberitakan ada murid SHT membuat suatu keonaran(berkelahi dll), padahal sang Guru sudah menekankan Bahwa semua tindakan kita harus berguna bagi sesama kita istilahnya Memayu Hayuning Bawono, dan itu merupakan tujuan/landasan setiap Murid/Guru bertindak.

Jadi ane simpulin ane sebagai Murid, menjadi Guru ternyata lebih berat bebanya, contohnya kabar murid SHT berkumpul dan tawuran , menurut Sahabat2 disini bila ada murid2 setelah diberi pelajaran pencak menjadi seperti itu bagaimana tindakan sang guru. (Bila nasehat sudah diberikan). untuk yg murid SHT yg tawuran persentesanye lebih sedikit dari pada yg telah sukses/tidak tawuran, akan tetapi ibarat susu kepercik najis sedikit maka rusaklah semuanya (apalagi dipandang dari dunia luar). dan yang Pasti bagi murid2 yang telah berlatih di SHT, SHTadalah karunia/yg kita jalani adalah yang terbaik .



kenyataan dilapangan yg aku tahu mah banyak guru di PSHT yg banyak melakukan kebaikan tanpa pamrih dari manusia. kalau menurit daudata2 kenyataan lain mah emang ada istilah bagi yg cari cerita bad news is good news. contphnya waktu saya jadi siswa oleh guru silat saya disuruh 
 gorong2 dll. kerja bakti di kampung bersama murid yg lainya.

No comments:

Post a Comment